Blog

Petra Nusa Elshada
  • 2021-11-05
  • Petra Nusa Elshada

Geotextile Curing Beton

Geotextile Non Woven Polyester Virofelt didesain untuk meningkatkan kualitas curing beton pada jalan. Geotextile Non Woven dibasahi dengan air dan dipakai untuk menutupi struktur beton saat selesai pengecoran. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar beton tidak kehilangan air saat proses pengerasan.

Digunakannya Geotextile akan membuat permukaan beton menjadi lebih tahan , lebih padat, dan tanpa rongga, sehingga kualitas beton akan meningkat saat dilewati kendaraan.

Berikut hasil uji laboratorium performa beton yang dijaga kelembaban nya setiap waktu.  

geotextile curing beton

Cuaca mempengaruhi kecepatan proses pengeringan dan menyebabkan kehilangan air semen. Hasil uji lab menunjukkan bahwa kondisi jalan beton yang dibiarkan terbuka dapat mengurangi kuat tekan beton hingga 50%. Oleh karena itu, menjadi sangat penting dalam mengontrol kualitas pekerjaan saat pengecoran jalan.

Baca Juga

Detail product Geotextile Non Woven

Geotextile Non Woven digelar sepanjang permukaan fresh concrete dapat memastikan bahwa proses curing berlangsung dengan sempurna. Secara detail geotextile non woven:
1. Memastikan proses hidrasi ter-maintain dengan baik saat curing

2. Mengontrol evaporasi dan membatasi kontak langsung sinar matahari dengan beton

3. Memberikan proteksi terhadap beton selama masa curing.

pengerjaan curing beton

pemasangan geotextile non woven

Untuk diskusi mengatasi proses pemilihan material yang tepat untuk curing beton, dapat mengunjungi  Geotextle Non Woven, Harga Geotextile Non Woven Terbaik (petrane.co.id) atau bisa contact kami melalui email: Contact US – Petra Nusa Elshada (petrane.co.id).