• 2022-04-20
  • Petra Nusa Elshada

Macam – Macam Cara Penyambungan Antara Panel Geocell

Penyambungan atau penguncian geocell sangatlah penting untuk menyatukan antara panel geocell agar panjang atau lebar sesuai dengan kebutuhan yang mengacu ke design gambar / shop drawing.

Ada beberapa metode penyambungan geocell diantaranya:

Ada beberapa metode penyambungan geocell diantaranya:

  • Keylock (geocell conector)

Keylock dirancang khusus untuk menghubungkan bagian panel geocell

Keylock dirancang khusus untuk menghubungkan bagian panel geocell satu dengan panel geocell yang lain secara lebih cepat dan mudah, penggunaan keylock juga membantu mempercepat proses pemasangan geocell. Metode penyambungan antar panel geocell menggunakan keylock juga memberikan jaminan 3x lebih kuat dan 3x lebih cepat. Bagian lubang yang berdekatan antara panel geocell di gabungkan untuk menjaga agar tidak bergerak atau berubah saat di lakukan pengisian.

keylock geocell
  • Kabel ties

Antara panel yang berdekatan juga dapat di gabungkan menggunakan kabel ties. Kabel ties di pasang melalui celah atau lubang setiap panel yang berdampingan.

kabel ties geocell
  • Tendon dan pin penahan

Biasanya penggunaan tendon dan pin penahan di aplikasikan pada lereng yang curam dimana untuk daya dukung tambahan di perlukan, atau dimana jika “pin J” dilarang karena dasar atau dindingnya merupakan batuan atau juga lapisan geomembrane dan semacamnya. Tendon dan pin penahan biasanya terdiri dari kabel poliester berkekuatan tinggi atau kabel sling baja.

pin geocell
  • Staples

Panel yang akan di sambungkan juga dapat di gabungkan dengan staples. Staples dipasang melalui setiap panel yang berdekatan. Jumlah yang di rekomendasikan per berbagai ketinggian panel geocell yang tercantum dalam table tersebut.