Product - Concrete Canvas Karpet Beton

Petra Nusa Elshada

Hubungi kami

Concrete Canvas (Karpet Beton) atau Concrete Mat Cloth merupakan beton flexible yang akan mengeras ketika dihidrasi, untuk membentuk lapisan beton tipis . Concrete canvas ini hadir dalam bentuk roll/gulungan sehingga tidak diperlukan batching plant atau alat mxing beton. Pemasangan mudah dan praktis! Pengguna hanya perlu menggelar material ini kemudian disiram air ( semua jenis air, termasuk air laut).

Penggunaan concrete mat sangat efektif dan efisien jika dibandingkan dengan penggunaan beton (concrete) secara umum. Satu roll concrete mat dengan tebal 8 mm memiliki luasan sebesar 125 m2, dimana bisa disamakan dengan ±2 truck 17 ton ready mix. Lalu untuk pengerjaan concrete mat dapat dikatakan ±10x lebih cepat dibandingkan dengan penggunaan concrete pada umumnya.

pengerjaan concrete mat

Concrete mat terdiri dari 3 macam ketebalan, yaitu 5 mm, 8mm, dan 13 mm. Tiap ketebalan memiliki penggunaan masing-masing. Untuk concrete mat tebal 5 mm digunakan pada area yang sudah terdapat beton, sehingga hanya untuk perkuatan beton kembali. Untuk concrete mat tebal 8 mm digunakan langsung kontak dengan tanah, sehingga tidak memerlukan area yang sudah terdapat beton. Untuk concrete mat tebal 13 mm digunakan pada area yang memiliki aliran air deras atau menerima pembebanan yang besar.

ketebalan concrete mat

Concrete mat dapat dipasang secara longitudinal (vertical) dan secara traversal (horizontal) sesuai dengan design yang ditentukan dan luasan area yang menggunakan concrete mat.

pemasangan concrete mat

Concrete mat yang telah dibasahi masih bisa dikerjakan untuk finishing atau penyesuaian kembali dalam waktu ±2 jam. Kekuatan concrete akan mencapai sekitar ±80% dalam waktu 24 jam dari awal pembasahan concrete mat.

kekuatan concrete mat

Aplikasi Concrete Canvas:

  • Lining Saluran/Canal
  • Lining Lereng

Spesifikasi dan Ukuran Concrete Canvas / Karpet Beton

Thickness:5 mm; 8 mm; 13 mm
Density:1500 kg/m3 (unset)
Compressive Strength:35-40 Mpa
Bending Strength:3-6 Mpa
CBR Puncture:3,5 kN

Hubungi kami