Blog

Petra Nusa Elshada
  • 2022-05-25
  • Petra Nusa Elshada

Proyek Geotextile Curing Beton

Salah satu fungsi geotextile adalah sebagai curing dalam suatu konstruksi jalan beton. Ini salah satu metode perawatan beton dengan memanfaatkan teknologi saat ini. Proses curing perlu dilakukan agar menjaga beton tetap lembab sehingga mutu beton rencana dapat terjaga. Apabila beton kehilangan air terlalu cepat, akibatnya beton akan mengalami penyusutan dan akan terlihat retak visual.

Geotextile dalam hal curing beton cukup mudah, efektif, dan metode pekerjaan lebih cepat. Geotextile cukup digelar menutupi permukaan beton yang baru selesai di cor, kemudian dilakukan pembasahan secara berkala Geotextile harus dipilih dari bahan yang mutu tinggi, artinya bahan yang dipilih tidak cepat lapuk/getas saat terpapar matahari, mampu menyerap dan mempertahankan kelembaban beton, selain itu juga disarankan agar geotextile tidak menyebabkan efek pantulan matahari sehingga membuat efek silau pada mata pengendara apabila jalan dikonstruksi pada area aktif.

Baca Juga

Produk Geotextile Non Woven

Virofelt sudah banyak dipakai pada proyek-proyek untuk aplikasi curing beton. Hal ini menjadi bukti betapa bagusnya dan efisiennya penggunaan Virofelt dalam mendukung suatu konstruksi infrastruktur.