• 2022-03-01
  • PNE Team

Geomembrane dan manfaat Untuk Konstruksi Jalan

Geomembrane adalah

Geomembrane adalah salah satu jenis material geosintetik berupa lembaran tips ya terbuat dari bahan polietilena bermutu tinggi dengan campuran karbon hitam, antioksidan, anti-aging dan anti-UV. Bahkan, materialnya tahan terhadap berbagai cairan kimia, limbah, dan mikroorganisme serta tingkat permeabilitas rendah dan ketahanan UV yang sangat baik . Karakteristik dari geomembrane HDPE juga sangat kuat dan tidak mudah rusak.

geomembrane adalah
Geomembrane untuk jalan

HDPE Geomembrane

HDPE Geomembrane (High Density Polyethylene) jenis material ini memiliki ketebalan mulai dari 0.5 mm hingga 2 mm dan ada juga yang menyediakan ketebalan lebih dari itu sesuai pesanan konsumen.

material ini mempunyai beberapa keunggulan seperti anti korosi, tahan panas sampai 97 derajat celius, tahan juga terhadap sinar Ultraviolet, dan mampu tahan hingga 15 tahun. 

Jenis ini cocok untuk digunakan sebagai alas tambak karena dapat meningkatkan produksi dan efesiensi sehingga dapat menghemat, karena waktu penggunaan yang panjang hingaa 15 tahun.

Fungsi geomembrane

Geomembrane umumnya berfungsi sebagai lapis kedap untuk memisahkan material padat maupun cairan yang berupa limbah ataupun bukan limbah, dengan sifatnya yang kedap membuat tanah dasar dibawahnya tetap terjaga dan tidak tercemari. Namun bukan itu saja , material ini juga sering dipakai untuk kontruksi jalan yang memiliki lapisan tanah dasarnya berair (memiliki mata air) atau sulit kering.

Baca Juga

Produk dan Spesifikasi Geomembrane

Fungsi dari material ini bisa sebagai lapis kontruksi jalan ialah sebagai separator dan stabilisasi juga sebagai lapis kedap, sehingga timbunan tanah bagus / timbunan perkerasan diatasnya menjadi terjaga dan tidak terganggu dari air maupun tanah lunak yang mendesak naik ke atas.

Hubungi kami