• 2024-04-17
  • PNE Team

Jual Geomembran Harga Terbaik dan Berkualitas

Geomembran adalah material lapis kedap air yang digunakan sebagai anti bocor, dapat bertahan terhadap suhu panas tinggi dan juga tahan dari zat kimia. agar mendapatkan kualitas terbaik meterial ini harus memenuhi standar ASTM

kami adalah supplier dan juga distributor yang menjual Geomembran HDPE dengan memenuhi standar kualitas ASTM, cakupan wilayah pelayanan untuk penjualan dan juga instalasi tersedia diseluruh Indonesia.

Geomembran HDPE

Geomembrane merupakan material yang berbentuk lembaran terbuat dari HDPE (High Density Polyethylene) atau sejenis palastik yang memiliki tingkat impermeabilitas cukup tinggi sehingga dapat berfungsi sebagai lapis kedap air.

Fungsi dan penggunaan Geomembran

Kolam tambak

Penggunaan geomembran sebagai tempat budidaya, seperti budidaya ikan, udang geomembran dapat berfungsi agar mencegah air pada kolam tambak berkurang. Dengan penggunaan geomembran, dapat berguna untuk menjaga kualitas ikan yang sedang dibudidayakan.

tambak geomembran
Tambak geomembran

Saat ini geomembran sudah menggantikan penggunaan terpal tambak karena memiliki banyak kekurangan, yaitu mudah bocor, tidak tahan panas dan hujan, dan masa pakai yang pendek. Jenis yang biasa digunakan sebagai kolam tambak adalah HDPE bahan dasarnya terbuat dari polietilen densitas tinggi sehingga lebih tahan dan awet.

Kolam Limbah

Pemasangan geomembran pada instalasi pengolahan air limbah merupakan solusi yang tepat, karena material geomembran dapat berfungsi sebagai pelapis kolam limbah  (Waste Pond). Potensi kerusakan lingkungan dari limbah ini dapat diatasi karena geomembrane dapat menjada agar tidak terjadi pencemaran air limbah yang masuk air dan tanah jika tidak dilapisi geomembran.

TPA / Landfill

Pada proses pengolahan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) saat ini telah menggunakan sistem sanitary landfill, fungsi geomembrane adalah sebagai pelapis kedap dan penutup tumpukan sampah. Geomembrane digunakan untuk melapisi dan juga menutupi pada cekungan tempat sampah agar terhindar dari pencemaran air, tanah dan udara.

tempat pembuangan sampah akhir
Landfill / Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA)

Hubungi kami