• 2023-03-17
  • PNE Team

Mengenal Mesin Jahit Geotextile dan Karung

Mesin jahit Geotextile atau karung, sebelum mengenal mesin jahit tersebut, akan dijelaskan sedikit apa itu geotextile. geotextile woven atau Non Woven memiliki kelebihan masing-masing tergantung dari penggunan pada bidang tanah yang digunakan. Bahan dasar geotextile terbuat dari serat sintetis tenun dengan tambahan pelindung Ultraviolet Polypropylene Polimer (PP) ataupun Polyester (PET) yang dianyam/dirajut oleh mesin khusus.

mesin jahit geotextile
Gambar 1. penjahitan geotextile woven

Geotextile dapat di bentuk atau disambung menggunakan teknik jahit dengan mesin jahit geotextile portabel. Ini dapat menjadi metode penjahitan alternatif yang lebih praktis dan ekonomis apabila lebar tumpang tindih geotextile yang dibutuhkan sangat besar (1,0 m atau lebih) sehingga bisa dilakukan penjahitan dilapangan maupun dipabrik. Benang dasar untuk menjahit harus memiliki urutan dan kekuatan serta harga tertinggi seperti polietilena, poliester, atau polipropilena. Standard benang harus memiliki persyaratan proyek yang baik.

mesin jahit geotextile karung portabel
Gambar 2. Mesin jahit geotextile portabel

Petra Nusa Elshada adalah salah satu suplier atau penjual Mesin Jahit portabel Geotextile Non Woven & Woven yang menyediakan mesin ini untuk kebutuhan penyambungan geotextile ataupun pembuatan produk geosintetik seperti geobag dan geotube. Alat ini sangat memudahkan dalam pekerjaan menjahit geotextile di lapangan atau diworkshop. berikut spesifikasi lengkap produknya:

Spesifikasi:
– Singel Thread Chain Stitch
– Jarum 1, Benang 1
– Pemasangan benang mudah
– High Speed Bag Closer
– Pegangan Portable yang Nyaman dan Aman
– Sistem Pelumas Otomatis
– 10.500 R.p.m @50 Hz
– Daya 90 Watt; Tegangan 220 Volt

Hubungi kami