• 2021-09-29
  • PNE Team

Apa Perbedaan Geotextile Non Woven dan Geotextile Woven?

Geotextile Woven

Geotextile woven adalah material geosintetik yang dianyam berbahan PP atau PET yang memiliki ketahanan baik terhadap senyawa kimia dan mikroorganisme. Materila ini memiliki sifat sifat seperti berikut:

1. Kuat Tarik Tinggi
2. Kuat Tusuk Tinggi
3. Kuat Sobek Tinggi

geotextile woven
Geotextile woven

Fungsi Geotextile Woven

A. Stabilisasi Tanah Dasar

Dikenal dengan material geosintetik kuat tarik tinggi, produk ini dapat digunakan sebagai perkuatan tanah dasar terutama pada kasus-kasus ditemukannya tanah lunak. Ketika penimbunan di atas geotextile dilakukan, beban dapat tersalurkan lebih merata ke tanah dasar sehingga mencegah penurunan tanah dasar.

geotextile untuk jalan
Geotextile Woven untuk jalan

B. Separator

produk ini juga dapat menjadi separator antara tanah dasar dengan tanah timbunan, sehingga persitiwa tercampurnya material timbunan dengan tanah dasar dapat dicegah.

geotextile design
Geotextile Design
geotextile non woven
Geotextile Non Woven

Geotextile Non Woven

Geotextile Non Woven dibuat melalui proses mekanis dengan melibatkan termal dengan mesin berteknologi tinggi. Bahan dasar dari geotextile non woven berupa PET dan PP. Geotextile Non Woven memiliki sifat-sifat:

1. Permeabilitas Tinggi
2. Ketahanan Tusuk yang Baik

Fungsi Geotextile Non Woven:

Filtrasi/ Penyaring

Memiliki sifat permeabilitas yang tinggi menjadi geotextile ini sebagai bagian dari komponen drainase dimana tujuannya mengalirkan air tanpa membawa partikel-partikel tanah.

Material ini sering dikombinasikan sebagai pembungkus pipa drainase yang menggunakan pipa perforated agar tanah tidak ikut masuk ke dalam pipa.

sebagi penyaring
Geotextile Drainase
Geotextile Drainase
Geotextile Drainase

Separator

Fungsi separator juga dimiliki oleh geotextile jenis non woven. Hanya, geotextile ini tidak difokuskan untuk perkuatan pada tanah lunak. Penggunaan geotextile non woven sebagai separator biasanya digunakan untuk kondisi tanah dasar yang cukup baik.

Geotextile untuk jalan
Geotextile untuk jalan
geotextile separator
Geotextile Separator

Lapisan Proteksi Geomembrane

Dengan ketahanan tusuk yang cukup baik , geotextile sering digunakan sebagai lapisan proteksi material kedap air (geomembrane) dari benda benda yang cukup tajam dan dapat merusak geomembrane.

proteksi geomembrane
Proteksi geomembrane

Hubungi kami