• 2023-09-08
  • PNE Team

Pipa Corrugated HDPE dan Penggunaannya

Pipa Corrugated

Yang dimaksud pipa corrugated hdpe adalah jenis pipa yang sering digunakan pada pekerjaan konstruksi bangunan jenis kontruksi lain. Corrugated yang berarti bergelombang jika diartikan kedalam bahasa indonesia. Pipa HDPE Corrugated terbuat dari bahan dasar Polyethilene (PE) yang memiliki densitas tinggi (Hight Density (HD)) mempunyai bentuk bergelombang atau dikenal dengan nama pipa berprofile, pipa Corrugated HDPE juga biasa disebut Geopipe.

pipa corrugated
Pipa Corrugated

HDPE (High-density polyethylene)

Bahan HDPE (High-density polyethylene) merupakan bahan yang serbaguna dan juga memiliki beberapa karakteristik ideal untuk dipakai pada struktur bawah tanah. Pipa Corrugated HDPE terbilang cukup ringan dan dapat mempermudah dalam hal pengiriman, transportasi dan juga biaya instalasi yang lebih lebih murah.

Baca Juga: Cara Instalasi Geopipe / Corrugated Pipe

Keunggulan Pipa Corrugated HDPE

Berikut beberapa keunggulan dari pipa corrugated hdpe yaitu, tidak mudah rapuh dan retak aman pada saat pemasangan, memiliki permukaan yang halus serta mudah dibentuk, tahan juga terhadap abrasi, korosi, bahan-bahan kimia. Fungsi dari permukaan halus pada pipa ini akan memberikan karakteristik aliran pipa yang sangat baik. Pipa Corrugated HDPE terbilang cukup kuat jika dilihat secara struktural dan mempunya kemampuan untuk menopang beban besar.

pipa hdpe corrugated
Pipa HDPE Corrugated

Kekuatan Pipa Corrugated HDPE

pipa ini kemampuan untuk flexibel di bawah tekanan. pipa ini memiliki Karakteristik yang memberikan keuntungan untuk konstruksi struktur bawah tanah dan dapat membantu menentukan batasan penggunaan. Karakteristik dari pipa ini memungkinkan pipa dapat melepaskan titik-titik tekanan lokal.

Relaksasi dari stres yang dapat mengakibatkan sedikit reformasi pipa dari waktu ke waktu untuk mengakomodasi kondisi pada pemuatan di tempat. Re-formasi seperti itu diyakini menyebabkan stabilitas struktural jangka panjang.

Hubungi kami