Blog

Petra Nusa Elshada
  • 2022-08-18
  • Petra Nusa Elshada

Apa Itu Geotextile Multifilament

Yang dimaksud Geotextile  Woven Multifilament Yarn / Woven Polyester adalah geotextile anyam yang mempunyai pola Uniaxial dan Biaxial digunakan khusus sebagai perkuatan lebih terutama jika akan mengunakan material yang mengharuskan tenacity tinggi dan juga memiliki daya serap air yang cukup.

kegunaan yang didapatkan dari material ini memiliki Kekuatan yang sangat tinggi makasimal sampai dengan 200kn / m Resisitance korosi Permeasi air mudah disimpan dan diangkut Daya tahan yang sangat kuat . terdapat 2 jenis geotextile multifilament yarn yang di bedakan menurut rajutannya biaxial dan uniaxial . 

geotextile filament

Material Geotextile type tersebut  umumnya di gunakan di pekerjaan proyek perkuatan jalan dan sebagai stabilisasi tanah yang sangat efektif dan efisien. Jenis Geotextile  ini dibuat dalam beberapa jenis tipe yg dilihat dari berat/gramasi per m2-nya. dimana semakin tinggi berat/gramasi per m2-nya maka akan semakin tinggi daya kuat tariknya. Pemilihan jenis atau tipe  tergantung dengan keadaan tanah dasar, kegunaan dan juga beban yang akan direncanakan.