Blog

Petra Nusa Elshada
  • 2022-06-16
  • PNE Team

Bronjong adalah?

Bronjong adalah sebuah konstruksi yang dipakai buat mencegah erosi pada tanah lereng umumnya banyak digunakan pada pinggiran sungai. Tetapi nir sedikit juga yang menggunakan bronjong ini sebagai tambahan keindahan dari sebuah desain arsitektur.

bronjong

Bronjong sebuah anyaman kawat baja yang mempunyai bentuk kubus atau balok dan diisi menggunakan batu-batuan. Biasanya digunakan sebagai dinding resistor tanah pada area tebing, lereng, & tepi sungai. Anyaman kawat baja ini berbentuk segi enam dan terikat sangat bertenaga lantaran pengerjaannya menggunakan mesin selain itu material dawai baja yg dipakai merupakan dawai baja yang telah dilapis Galvanis sebagai akibatnya tahan terhadap korosi.

Baca Juga

Apa itu Geogrid?

Bronjong atau disebut pula gabion, merupakan sebuah keranjang, kandang ataupun silinder yg berisi batu, beton, atau tanah & pasir yg dipakai sebagai pondasi menurut sebuah bangunan seperti rumah, gedung, taman, sampai jalan raya. Karena sifatnya yg fleksibel tetapi keras & mempunyai pori – pori, bronjong bisa menyerap angin, gelombang serta air melewati pori – porinya. Sifatnya yg keras berakibat bronjong sebagai fondasi yang bertenaga buat bangunan.

Hubungi kami