Blog

Petra Nusa Elshada
  • 2022-09-21
  • Petra Nusa Elshada

Jenis Pipa HDPE

Jenis Pipa HDPE (High Density Polyethylene) memiliki bahan dasar yang terbuat dari biji plastik murni atau biasa disebut PE 100 yang juga mempunyai fungsi sebagai pipa air. Pipa dengan berbahan polyethylene berdensitas tinggi merupakan material pipa terbaik jika di bandingkan dengan pipa lainnya, Pipa HDPE mempunyai sifat elastisitas yang tinggi sehingga sangat mudah untuk pemasangan dan juga mudah dalam penyambungan, mempunyai sifat mengikuti pergerakan tanah.

Pipa HDPE

Kelebihan lainnya adalah memiliki tingkat keretakan yang rendah sehingga bisa bertahan lebih dari 50 tahun. Pipa HDPE adalah produk pipa yang biasa digunakan khusus untuk instalasi air bersih yang tergolong pipa plastik pengganti pipa besi dan pipa pvc, memiliki sifat food grade dan sistem perpipaan lainnya.

instalasi pipa HDPE

Pipa HDPE memiliki sifat yang lentur sehingga mudah dalam proses penyambungan atau instalasi baik di wilayah pegunungan dan dengan medan yang sulit serta mampu menahan arus air dengan tekanan 16 bar sangat cocok diaplikasikan diwilayah pegunungan atau dasar laut. pipa HDPE juga mampu bertahan pada temperatur tinggi (120 oC) sehingga dapat digunakan sebagai irigasi dan lainnya.