• 2022-07-14
  • PNE Team

Pipa Spiral, Keunggulan, Fungsi, Jual Pipa Spiral

Pipa Spiral

Pipa Spiral HDPE merupakan pipa corrugated yang memiliki diameter relative besar ( ID 800, ID 1000 , ID 1200, ID 1400, ID 1600,dan ID 1800) Pipa ini dapat menggantikan pipa beton , armco, dan gorong -gorong dengan biaya yang lebih terjangkau.

pipa spiral

Keunggulan pipa Spiral

Pipa ini mampu bekerja untuk lalu lintas beban kendaraan berat ( Heavy duty vehicle) seperti sektor pertambangan dan sektor perkebunan. Hasil di lapangan yang telah teruji menjadi bukti nyata bahwa pipa ini memiliki kuatan yang tidak diragukan lagi.

Baca Juga: Geopipe, Pipa Perforated, Non Perforated, Pipa Corrugated

kekuatan pipa spiral hdpe

Material HDPE dipilih karena material ini cukup tangguh dan tahan terhadap korosi, mikroorganisme, dan senyawa asam. Selain itu, material HDPE juga relative lebih ringan dibandingkan material pipa lainnya. Material HDPE juga memiliki nilai friksi yang rendah sehingga debit yang mengalir relative lebih cepat dibandingkan pipa beton biasa.

Fungsi Pipa Spiral

Di beberapa proyek, pipa ini dipadukan dengan Flap Gate HDPE. Flap Gate ini dapat berfungsi sebagai pintu air dimana Flap Gate dapat mencegah arus balik air ( backwater). Flap Gate banyak dipasang di saluran irigasi, sungai , dan saluran yang dipengaruhi pasang surut air laut. Apabila muka air di luar pipa sedang tinggi (pasang) , maka pintu akan tertutup secara otomatis, sehingga  arus balik air dapat dicegah. Sebaliknya, apabila muka air di luar pipa sedang turun ( surut ) maka aliran air dalam pipa dapat mengalir keluar pipa HDPE.

pipa gorong-gorong

Jual Pipa Spiral

PT. Petra Nusa Elshada menjual pipa spiral berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau dan juga bersaing. Untuk informasi produk dan pembelian silahkan hubungi kami sekarang.

  • Material Berkualitas
  • Harga bisa bersaing (Harga terbaik)

Jika anda butuh pipa spiral? Kami akan memenuhi semua kebutuhan produk pipa spiral anda untuk berbagai konstruksi, klik link dibawah team sales kami akan segera melayani anda.

Hubungi kami