• 2022-01-06
  • Petra Nusa Elshada

Proyek Perkerasan Jalan Perkebunan Kelapa Sawit Menggunakan Geocell

Geocell Project / Instalasi Geocell / Perkerasan jalan / Mengatasi Tanah Lunak / Teknik Pembuatan Jalan

Material : HDPE (High Density Polyethylene)

Qty         : 166 panel

Size        : T = 7,5 cm

               : PxL = 4×6 m

Kebutuhan untuk mendapatkan produktivitas hasil panen salah satunya adalah akses jalan yang baik. Produktivitas hasil panen yaitu hasil dapat lebih cepat diantar ke pabrik sehingga kualitas buah yang diperoleh menjadi lebih baik. Masalah akses jalan di kebun sawit sangat umum yaitu berdebu di musim kemarau. Sedangkan, musim hujan biasanya jalanan becek dan licin yang menyulitkan mobilitas kendaraan dan aktivitas kebun.

Baca Juga

Product detail Geocell

Salah satu penyebab jalan rusak adalah air yang sifatnya masuk ke dalam tanah yang akan merubah tanah menjadi licin dan lembek, jika di lintasi kendaraan bisa saja terjadi slip dan roda terbenam.

Salah satu solusi untuk menangani masalah jalan akses kelapa sawit adalah menggunakan Geocell, Secara keseluruhan Geocell ini akan membentuk lapisan keras dan kuat untuk menyalurkan beban pada area yang lebih luas yang berpengaruh pada pengurangan (settlement) pada tanah lunak. Selain berfungsi untuk meningkatkan daya dukung tanah, penggunaan Geocell menghematan biaya konstruksi tanpa mengurangi umur rencana jalan

pemasangan geotextile woven

pemasangan geocell

proyek geocell