Blog

Petra Nusa Elshada
  • 2022-12-30
  • Petra Nusa Elshada

Curing Beton Adalah

Curing beton adalalah aktifitas Perawatan Beton yang dilakukan pada saat beton mulai mengeras yang tujuannya adalah agar beton terhindar dari kehilangan kadar air dan juga sebagai tindakan menjaga kelembaban/suhu beton dengan begitu beton dapat mencapai mutu yang baik dan kuat.

curing beton

Curing atau perawatan beton dapat dilakukan pada saat beton mengalami atau memasuki fase hardening (lokasi bagian atas beton yang terbuka) atau setelah bekisting beton dilakukan bongkaran menggunakan durasi eksklusif yang dimaksudkan agar memastikan terjaganya syarat yang diperlukan untuk proses reaksi senyawa kimia yg terkandung pada campuran beton.

Proses curing dalam beton memainkan peran krusial pada pengembangan kekuatan dan daya tahan beton. Proses curing ini mencakup pemeliharaan kelembaban dan kondisi suhu, baik dalam beton juga di permukaan beton dalam periode waktu eksklusif.

Terdapat berbagai macam metode curing beton yang generik dilakukan baik dengan pembasahaan sederhana, penguapan dan memakai Geotextile Non Woven Pemilihan cara yg tepat dalam melakukan pemeliharaan beton adalah hal yg harus diperhatikan karena sangat berpengaruh terhadap biaya yg akan digunakan.

Hubungi kami