• 2023-03-30
  • PNE Team

Harga Geomembran, Harga Jual Per Roll, Biaya Pemasangan

Apa itu Geomembran?

Secara umum geomembran, atau biasa disebut juga geomembrane tergolong salah satu jenis Geosintetik yang memiki sifat kedap terhadap air. cukup banyak yang telah menggunakan material ini karena memang sifatnya yang mampu kedap air tersebut. contoh penggunaan geomembran adalah untuk embung, kolam limbah, tempat pembuangan akhir sampah (TPA) dan kolam tambak.

Harga Geomembran

Mengenai harga geomembran per roll memang cukup bervariasi karena ini bergantung dengan jenis, ukuran, ketebalan serta merek. Untuk perhitungan biaya jasa pemasangan geomembran umumnya menggunakan satuan meter persegi luas bidang kerja atau volume material terpasang.

harga geomembran
Geomembran HDPE

Harga Geomembran Per Roll dan jenisnya

Geomembran memiliki Jenis yang umum digunakan serperti HDPE, LDPE dan PVC. Disini kita akan membahas salah satu jenisnya saja yaitu HDPE karena jenis ini umum ditemukan dan banyak diaplikasikan pada banyak konstruksi dan jenis ini memiliki tingkat densitas tinggi. Geomembrane HDPE tipe ini memiliki ketahanan terhadap suhu panas sampai dengan 90 derajat celcius, sehingga cocok digunakan pada permukaan yang terpapar oleh sinar matahari langsung. Jenis ini juga memiliki ketahanan dengan air dan korosi, sehingga dapat digunakan pada lokasi yang terendam air , dan geomembrane HDPE banyak digunakan sebagai alas untuk tambak udang atau tambak garam.

Berikut info harga Geomembran per roll berdasarkan ukuran ketebalannya :

Ukuran KetebalanRange Harga
7 x 100 m / Roll0,75 mmRp. 28.000 – Rp. 32.000 /m2
6 x 50 m / Roll0,5 mmRp. 16.000 – Rp. 18.000 /m2
5,8 x 50 m / Roll0,3 mmRp. 10.000 – Rp. 12.000 m2
Tabel harga geomembran

*Harga diatas dapat berubah-ubah sewaktu waktu, hubungi kami untuk dapat penawaran terbaik saat ini

Biaya Pemasangan

Harga geomembran yang beredar dipasaran oleh distributor ataupun importir, belum termasuk dengan biaya jasa pemasangan. Untuk proses pemasangan geomembran cukup membutuhkan beberapa orang dikarenakan roll geomembrane yang besar dan berat. Untuk proses pemasangannya memerlukan alat sambung atau welder khusus serta alata pendukung lainnya. Pemasangan Geomembrane haruslah dilakukan oleh seorang yang professional.

Hubungi kami