• 2023-09-14
  • PNE Team

Jumbo Bag, Jenis dan Manfaatnya Untuk Pengiriman Barang

Jumbo Bag

Jumbo Bag adalah suatu kantong besar dapat menampung kapasitas muatan mulai dari 1 Ton (1000 kg) sampai 2 Ton (2000 kg). Biasanya material ini digunakan untuk memuat barang keperluan perusahaan perkebunan, tambang dan industri. Jumbo bag Banyak dipakai juga untuk pengiriman barang baik dalam negeri atau luar negeri untuk diletakan pada kontainer.

jumbo bag
Jumbo bag

Dipasaran jumbo bag sudah banyak dikenal dengan nama itu, karena mudah di ingat, nama jumbo yang berarti besar dan bag adalah tas maka jika diartikan keseluruhan berarti sebuah tas besar atau kantung besar. Jumbo bag juga dikenal dengan nama istilah FIBC (Flexible Intermediate Bulk Container).

Jenis dan Tipe Jumbo Bag

Material jumbo bag ini memiliki jenis dan ragamnya Ada beragam jenis bentuk, diantaranya: jumbo bag, duffel bulk bag, circular bulk bag, one loop fibc open hebat bulk bag, jumbo bag filling spout , cubic bulk bag, open top, baffled bulk bag, open top dll.

Baca Juga: Apa Itu Geobag?

Bentuk kemasan yang biasa ditemui adalah bahan karung, banyak juga yang sudah mengetahui bahwa karung adalah material berbentuk kantung besar yang terbuat dari Benang PP (polypropelene) kantung ini banyak digunakan sebagai tempat gandum, beras, tepung, jagung, pakan ternak ayam atau hewan lain dan juga hasil pertanian lainnya. Sejarah karung memang sudah ada sejak dahulu ketika indonesia masih belum merdeka.

Fungsi Jumbo Bag

Pada saat melakukan proses penyimpanan bahan-bahan hasil pertanian tentunya akan memerlukan media penyimpanan agar dapat tersimpan dengan baik dan terhindar dari hama, Untuk dapat menyimpan serta menampung dengan kapasitas besar Jumbo Bag dapat menjadi media penyimpanan yang tepat hingga mencapai berat beberapa ratus kg.

Fungsi Jumbo Bag
Fungsi Jumbo Bag

Proses fumigasi ini dapat dilakukan dengan menggunakan kantung yang besar seperti jumbo bag Karena material ini memiliki kekuatan yang cukup baik untuk penyimpanan atau media tampung bahan hasil pertanian dan dll.

Keunggulan Jumbo Bag

Keuntungan menggunakan Kantung ini adalah harganya yang murah serta penggunaannya yang bisa dipakai berulang-ulang, Jumbo bag mempunyai corong pada bagian atas ataupun bawah ada juga yang hanya bagian atasnya saja sedang kan bagian bawahnya tertutup. Ciri dari jumbo bag lainnya adalah dilengkapi dengan tali sling pada keempat sisinya, ini berfungsi sebagai pegangan/handling.

Baca Juga: Mencegah Banjir Dengan Geobag

Penggunaan jumbo bag untuk produk makanan biasanya dilapisi dengan inner plastic yang aman untuk makanan, material jenis ini hanya bisa digunakan sekali pakai saja. Jumbo bag yang digunakan selain dari produk makanan dapat dipakai berkali – kali.

Jumbo bag yang memiliki kualitas baik umumnya akan dites kualitasnya lebih dulu. Petra Nusa Elshada adalah supplier jumbo bag berkualitas baik, kami telah berpengalaman dibidang produk geosintetik yang memiliki kualitas baik. Untuk pemesanan produk jumbo bag dan produk geosintetik klik link dibawah.

 

Hubungi kami