Blog

Petra Nusa Elshada
  • 2022-06-20
  • PNE Team

Standard Pemasangan Geobag

Geobag atau disebut juga kantong geotekstil kekuatan tinggi diisi menggunakan pasir yg tersedia dalam banyak sekali ukuran & digunakan pada tepian sungai, proteksi pantai, & pemecah gelombang lepas pantai.

standard pemasangan geobag


Geobag juga diklaim menjadi Geotextile Sand Containers (GSC) adalah solusi berbiaya rendah, lunak & bisa dibalik untuk struktur pelindung pantai dan untuk memperkuat hambatan dan struktur pantai Karena jumlah benefit mereka, GSC menjadi semakin terkenal sebagai alternatif berdasarkan struktur keras konvensional. Tetapi demikian, GSC masih adalah teknologi yang muncul dan belum ada pedoman yg sempurna buat desain struktur GSC.

Baca Juga

Jual Geobag


Geobag adalah tas berbasis PVC yang diisi pasir. Geobag dapat diangkat menggunakan crane dan diisi menggunakan pasir dengan bantuan sekop mekanis otomatis. Proses instalasi umumnya terdiri menurut langkah-langkah berikut:
Lokasi wajib disiapkan dan dievaluasi sinkron persyaratan perencana. Tanah yang tidak cocok wajib dibersihkan dari lereng & benda tajam yaitu akar, batu besar atau bahan konstruksi yg dapat menusuk geotextile, harus dikeluarkan menurut area. Lubang-lubang bila terdapat di area itu harus ditimbun/ ditutup buat menghindari bentangan geotextile yg mungkin bisa mengakibatkan robek saat GeoBag ditempatkan.

Geotextile Bahan Geobag


Geotextile wajib dibentuk memakai ā€œJā€ SSn-2 jahitan. Peralatan menjahit yg tepat wajib digunakan baik mesin jahit genggam atau mesin jahit tusuk jarum ganda. Pabrikan wajib menyediakan jenis benang, lebih jelasnya tentang metode menjahit dan diharapkan tumpang tindih yang memenuhi minimum properti fisik. Jahit harus dipantau oleh Engineer pada lokasi.
Material (atau material kerukan) Geo Bag pre-fabrikasi wajib diisi bahan yg cocok (lebih disukai pasir) dan bagian atas epilog wajib dijahit buat menutup lubang.
Geobag akan ditampatkan, diposisikan dan diamankan pada posisi yang tepat tanpa menyebabkan apapun kerusakan pada geobag.
Setelah menuntaskan instalasi Geobag, area tersebut akan ditimbun pulang & dipadatkan sinkron spesifikasi yang dibutuhkan.

Hubungi kami