Blog

Petra Nusa Elshada
  • 2022-03-30
  • Petra Nusa Elshada

Apa Itu Geogrid Tipe 1

Geogrid adalah geosintetik yang berbentuk jarring terbuka. Geogrid memiliki bentuk jarring teratur dengan elemen tarik yang punya bukaan tertentu, sehingga bahan pengisi agreagat dapat saling terkunci (interlock) .

Geogrid terdiri dari 3 jenis, geogrid uniaxial, biaxial dan triaxial. Geogrid uniaxial dan biaxial punya bentuk geometri yang terdiri dari dua arah elemen untuk penahan tarik dalam pola segi empat, sementara geogrid triaxil punya bentuk terdiri dari tiga elemen orthogonal untuk penahan tarik dalam pola belah ketupat.

Geogrid yang ada terdiri dari berbagai jenis bahan baku, HDPE, PET coated , atau PP coated dengan kuat tarik batas minimal dan harus bersifat non degradable.

Baca Juga

Bagaimana cara pemasangan geogrid?

Sesuai dengan spesifikasi khusus interim geogrid untuk perkuatan timbunan yang dikeluarkan oleh direktorat jenderal bina marga, ada 5 tipe geogrid. Parameter-parameter klasifikasi kelima tipe geogrid ini sebagai berikut.

tipe geogrid

Petra Nusa Elshada sebagai penyedia geogrid memastikan bahwa produk kami sesuai dengan tipe-tipe diatas yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Binamarga. Untuk informasi lanjutan, mengenai spesifikasi ini, bisa hubungi kami.