• 2024-02-23
  • PNE Team

Harga Geotextile Non Woven dan Woven Terbaru 2024

Geotextile termasuk jenis material geosintetik yang banyak dibutuhkan untuk pekerjaan konstruksi dan teknik sipil. Geotextile sendiri bisa dibedakan menjadi dua, yaitu geotextile non woven dan geotextile woven. Lantas, berapa harga geotextile di pasaran?

Seperti yang diketahui, geotextile non woven dan woven memiliki beberapa perbedaan. Salah satunya adalah proses pembuatan yang berbeda. Pada produk geotextile woven proses pembuatannya dengan metode dianyam sedangkan pada produk non woven tidak dianyam.

Harga Geotextile Non Woven

Harga produk geotextile non woven cukup bervariasi tergantung dari spesifikasi dan ukurannya. Sebelum membahas harga produk, ada baiknya Anda kenali dulu bagaimana karakteristik material tersebut dan apa fungsinya secara lengkap.

harga geotextile non woven
Geotextile non woven

Geotextile non woven merupakan jenis geotekstil yang dalam proses pembuatannya tidak dianyam melainkan dengan teknik needle punch, bonding maupun interlocking. Proses tersebut dilakukan secara mekanik menggunakan mesin, termal serta zat kimiawi.

Geotextile non woven terbuat dari material polypropylene (PP) dan polyester (PET) sehingga memiliki ketahanan yang tinggi dan awet. Jenis geotextile ini memiliki tingkat permeabilitas yang tinggi, kuat dan fleksibel.

Fungsi Geotextile Non Woven

Fungsi dari geotextile non woven cukup beragam, diantaranya adalah fungsi separator yang efektif untuk mencegah terjadinya percampuran antara material tanah lunak dengan agregat timbunan yang ada di atasnya. Produk ini bisa dijadikan sebagai perkuatan tanah dasar yang lunak.

Fungsi lainnya adalah untuk filtrasi yang memungkinkan terjadinya penyaringan air secara efektif melalui sistem drainase. Geotextile non woven juga sering dimanfaatkan untuk drainase karena memiliki tingkat permeabilitas yang cukup tinggi.

Fungsi geotextile non woven berikutnya yang tidak kalah penting adalah sebagai sistem proteksi pada permukaan material geomembran. Dalam hal ini geotextile non woven digunakan sebagai pelapis material yang akan melindungi dari kerusakan akibat tekanan tanah atau batu di lokasi pemasangan.

Spesifikasi dan harga

Merek geotextileVirovelt
BahanPET dan PP
Gramasi produk150 gsm, 200 gsm, 350 gsm, 400 gsm, 600 gsm, 1200 gsm, tersedia customize
Tipe produkStaple fibre, continuous filament
Ukuran lebar4.00 m, tersedia customize
Ukuran panjang50m, 100m, tersedia customize
Standard produkSNI, ASTM/ISO

Harga Goetextile Woven

Harga material geotextile woven juga dipengaruhi oleh spesifikasi produk sehingga cukup bervariasi. Namun sebelumnya Anda perlu memahami karakteristik dan fungsi dari material tersebut. Secara umum material geotextile woven dibuat dari bahan PP (polypropylene) dan PET (polyester) melalui proses penganyaman.

Fungsi Geotextile Woven

Fungsi utama dari material geotextile woven antara lain adalah sebagai perkuatan pada tanah lunak dan lereng. Itulah sebabnya material ini sering dijadikan solusi untuk mengendalikan erosi dan mencegah tanah longsor. Fungsi lainnya adalah perkuatan timbunan pada konstruksi jalan.

harga geotextile woven
Geotextile woven

Selain itu geotextile banyak dimanfaatkan dalam konstruksi pembangunan rel kereta api, bandara, serta perkuatan pada bendungan dan irigasi. Jenis geotextile juga digunakan untuk stabilisasi tanah gambut, rawa dan organik serta perkuatan di lahan penumpukan peti kemas.

Spesifikasi dan harga

Merek geotextileVirotex
BahanPET dan PP
Gramasi produk150 gsm, 200 gsm, 250 gsm, 300 gsm
Daya kuat tarik25 kN, 50 kN, 100 kN
Ukuran geotextile4m x 100m, 4m x 150m, 5,2m x 100m
Standard produkSNI, ASTM/ISO
HargaHubungi produsen

Pada dasarnya harga geotextile cukup bervariasi karena tergantung dari spesifikasinya, seperti gramasi, daya kuat tarik hingga ukuran atau dimensinya. Untuk mendapatkan informasi lengkap seputar harga produk geotextile non woven maupun woven, Anda bisa langsung menghubungi https://petrane.co.id/.

Hubungi kami