• 2023-02-09
  • PNE Team

Proses pembuatan Geotextile Pabrik

Material Geotextile Non Woven ataupun Woven merupakan produk Geosintetik yang paling banyak dan sering juga digunakan untuk pekerjaan konstruksi. Geotextile dapat digunakan sebagai material perkuatan, filtrasi, stabilisasi serta separasi. Jadi Bagaimana cara pembuatan geotextile?

Bahan Polyester dan Polypropylene adalah suatu bahan utama yang digunakan sebagai pembuatan produk geotextile, jenis geotextile non woven atau woven pada dasarkan menggunakan bahan dasar yang sama. Akan tetapi campuran untuk produk non woven lebih banyak menggunakan bahan dasar polyester, sedangkan woven geotextile sebaliknya.

bahan material polypropylene mutlak digunakan sebagai bahan dasar geotextile woven karena produk yang dihasilkan akan lebih baik dan kuat maka pada non woven geotextile selain polypropylene juga terdapat non woven yang menggunakan bahan polyester. Jadi untuk perbandingan bahan polypropylene geotextile mempunyai kaulitas dan kakuataan yang lebih baik dari polyester geotextile.

Geotextile Woven

Geotextile woven memiliki bentuk fisik seperti karung berbahan polypropylene dibentuk dan dianyam di pabrik modern dengan menggunakan teknik anyam menyilang. material ini tersedia dalam satu varian warna yakni warna hitam kecoklatan. Memiliki Kuat tarik (tensile strength) yang lebih baik jika dibandingkan dengan non woven karena memang mempunyai sifat dasar yang kaku.

geotextile woven

Geotextile woven jenis ini sangat cocok dipakai untuk material stabilisasi dan perkuatan pada berbagai macam jenis pekerjaan di bidang konstruksi modern.

Geotextile Non Woven

produk non woven geotextile akan mempunyai hasil produksi akhirnya lebih menyeruapi karpet yang ada pada rumah kita. proses produk ini juga tentu dibuat dengan menggunakan mesin-mesin pabrik otomatis yang baik dan modern dan akan tercipta geotextile non woven dengan kerapatan dan kepadatan maksimal.

Kualitas untuk kuat tarik produk ini juga bisa berkerja dengan cukup baik dan tetapi memiliki tingkat kelenturan yang tingi sehingga dapat flexible atau menyesuaikan dengan lokasi pemasangan. Untuk penggunaan Geotextile Non Woven lebih cocok sebagai material filtrasi dan separasi tentu juga pada berbagai jenis pekerjaan konstruksi modern saat ini.

Geotextile adalah salah satu produk geosintetik yang dijual oleh Petra Nusa Elshada yang bekerjasama dengan beberapa pabrik terbaik. Dengan teknologi mesin baru yang dimiliki oleh pabrik tersebut maka akan menghasilkan produk dengan kualitas bermutu tinggi.

Hubungi kami