• 2023-12-06
  • PNE Team

Apa yang perlu saya ketahui ketika pemilihan geogrid?

Dalam pemilihan geogrid, ada beberapa faktor yang bisa dipertimbangkan, masing-masing memberikan efek positif dalam keberhasilan proyek. Berikut beberapa faktor kunci yang perlu diketahui:

geogrid
geogrid

Perkuatan dan Stabilisasi

Geogrid menyediakan perkuatan yang baik dan kemampuan stabilisasi. Mempertimbangkan beban dalam suatu proyek, apakah itu perkuatan tanah, stabilisasi lereng, dan dinding penahan tanah. Pemilihan geogrid dengan kuat tarik tinggi dan kekakuan yang cukup menjadi kunci dalam kestabilan dan ketahanan jangka panjang,

geogrid installation
Pemasangan geogrid

Properti material

Geogrid muncul dalam berbagai jenis material, polyester, polypropylene, HDPE. Pastikan mempertimbangkan faktor terhadap ketahanan kimia, ketahanan UV, keberalnjutan lingkungan yang akan memberikan efek positif terhadap struktur dan lingkungannya.

Baca Juga: Apa Itu Geogrid Tipe 1

Ukuran bukaan dan bentuk Geogrid

Ukuran bukaan dan geometri geogrid memiliki peran penting dalam menjamin kuncian antar agregat. Memilih bukaan dan geometri yang sesuai akan menambah efek kekangan dan meningkatkan distribusi beban. Interaksi yang baik antara geogrid dan aggregate akan meningkatkan kapasitas daya dukung, mengurangi penurunan setempat , dan mencegah erosi tanah.

Instalasi dan efisiensi biaya

Geogrid sangat mudah untuk diinstall, seperti penggelaran dan memasang angkur dan mengefisienkan waktu dan biaya pekerja. Sebagai tambahan, mempertimbangkan perofrma jangka panjang , pemilihan high quality produk akan menyediakan penghematan biaya dengan mengurangi maintenance dan biaya perbaikan.

Pertimbangan lingkungan

Pemilihan geogrid yang ramah lingkungan, membuat efek keberlanjutan. Mempertimbangkan geogrid dalam penggunaan zat kimia berbahaya dalam produksi dan jejak karbon rendah menjadi opsi tambahan dalam pemilihan geogrid untuk infrastruktur dan lingkungan yang lebih baik

Baca Juga: Geocell untuk Pembangunan Tanggul pada Tanah Lunak

Reputasi manufaktur dan dukungan

Cari dan pilih geogrid dari manufaktur yang mengenal kualitas produk mereka dan memiliki customer support yang baik. Manufaktur yang dapat dipercaya akan menyediakan panduan teknis, support design, dan jaminan garansi.

Hubungi kami